Menu Atas

Thursday, September 1, 2011

Bikin Template Joomla 1.5 sesuka hatiMu

Wah, beratz bgt tuh judul... :)

Gw juga masih belajar seh, itu juga karena ada client yg minta costum template. Karena mereka udah punya layout website sendiri, nah mereka order bikin website pake Joomla tapi tampilan harus sama persis dengan layout yg udah mereka punya. Hal pertama yg ada di otak gw saat itu, cari template yg udah jadi dengan bloking-bloking yg sesuai dengan layout mereka :p

TERNYATA EH TERNYATA....
GA BISA 100%  SESUAI DENGAN PERMINTAAN KLIEN...!!!


langsung deh gw tanya ke 'Mbah Google', "Mbah, gimana seh caranya klo gw mo bikin template Joomla 1.5 sesuka hati gw..???"
Dengan sigap si 'Mbah' menjawab, "neh, lo buka aja deh halaman-halaman ini...pasti ada disitu" ;))

Setelah gw klik ini dan ini, wah mulai terbuka deh mata gw. ternyata ga terlalu suli klo bkin template joomla yg standar2 aja. hehehe...

Mini tutorialnya silahkan download disini dan disana.

Thanks banget neh buat http://linuxindo.web.id/ dan Kang Heri

Artikel selanjutnya saya akan membedah 3 file dasar (templateDetails.xml, index.php, style.css) dalam membuat template Joomla 1.5
jadi, klo skrng sudah ada yang mao mencoba...gunakan link-link yg saya tunjukan diatas yah. klik aja dulu, bila ada pertanyaan bisa tanya melalui buku tamu pada situs ini atau via FB. Hehehe, pasti akan saya jawab bila saya bisa :p

Semoga link-link diatas dapat bermanfaat untuk kita-kita yg penasaran akan template Joomla, Oke cooyy... ^.^

No comments:

Post a Comment