Menu Atas

Friday, November 11, 2011

Tutorial Photoshop : Membuat Efek Foto didalam foto

Saya nemu gambar ini pertama-tama di facebook temen.. ternyata bagus juga.. mungkin ada yang mau tau cara buat nya..
Oia.. Selamat berpuasa ya..buat yang ngejalanin .. saya nulis ini pun sambil puasa kok .. Insya Alloh.. Gak ada alesan males-malesan karena lagi puasa .. tetep kita harus semangat ngejalanin hidup dan stop dreaming start action.
Yuk mulai aje..
Pertamax buka foto yang mau diedit :
puzzle photo 1

Duplikat layer background dengan menekan CTRL + J. buat layer baru dan simpan diantara layer background dan layer1 ( layer foto duplikat )
puzzle photo 2
Klik Create a new group untuk membuat group layer : supaya gak belibet dan gak cape karena kita akan buat banyak layer nantinya..
Drag layer 1 (foto duplikat ) ke group 1.
puzzle photo 3
Buat 2 layer baru di group 1 .. tempatkan di bawah layer 1 dua-dua nya yah..
puzzle photo 4
Beri Clipping Mask di layer 1 .. caranya.. tekan tombol ALT lalu arahkan mouse diantara layer 1 (foto) dan layer 4. Lalu klik.. nanti keluar semacam tanda panah kebawah.
puzzle photo 5
Buat Kotak dengan rectangle mdi layer 4 dan warnai dengan warna Hitam.. lalu buat kotak lebih besar dari kotak pertama, warnai dengan warna putih
puzzle photo 6
Klik kanan layer 3 atau layer kotak warna putih , klik blending option atau klik 2 kali layer 3 atau layer kotak warna putih. Setting seperti dibawah.. ini untuk membuat bayangannya.
puzzle photo 7
Duplikat group 1 .. klik kanan group1 > Duplicate Group
puzzle photo 8
Klik layer kotak pertama .. Sambil tekan tomlol SHIFT atau CTRL klik layer kotak yang satu lagi.. sehingga kedua layer kotak terseleksi..
Klik Move tool untuk menggeser kotak tadi.. atau gunakan panah di keyboard. Putar dan resize bisa juga kok.. di coba-coba aja ya.. Tempatkan sesuai selera anda.. kalo udah teken Enter.
puzzle photo 9
Kalo udah beres .. Klik kanan lagi group 2 > duplicate Group
kasih nama jadi group 3. lalu geser kedua layer kotak yang ada di dalem group ke tempat yang diinginkan..
puzzle photo 10
Sama seperti langkah sebelumnya : Klik layer kotak pertama tekan SHIFT atau CTRL klik layer kotak yang kedua.. lalu geser dengan panah keyboard atau putar dan besar kecilkan sesuai selera.
puzzle photo 11
Saya dapet 20 Group layer .. liat aja
puzzle photo 12
hasilnya :
puzzle photo
Ganti Background nya dengan warna Kuning hasilnya :
puzzle photo kuning
Selamat Mencoba.. Puasa jangan Tidur terus.. tetep belajar, tetep kerja, tetep melakukan aktivitas seperti biasa… Stop dreaming start action !
Artikel Tutorial Photoshop : Membuat Efek Foto didalam foto :o ini dipersembahkan oleh Tutorial Photoshop Gratis. Kunjungi Wallpaper, Font, Desktop Theme Gratis Pokoknya Serba Gratis. Baca Juga Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang, untuk mengetahui lebih jauh tentang Pandeglang sebagai Objek Wisata yang patut diperhitungkan karena keindahannya.

2 comments:

  1. Nice tutorial sobat... Sering sering posting ya tutorial yang bagus ya ;)
    Kunjungan balik ya gan ;)
    Bamudar - Tutorial Photoshop dan CorelDraw
    Bamudar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks sob, ini ngequote dari tutornya ilmuphotoshop.com kok :D
      segera berkunjung ke bamudar juragan :)

      Delete